28.6 C
Jakarta
Sabtu, April 27, 2024

Kantor Kemensos RI Digeledah KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi

Kemensos Digeledah KPK RIxpresiku.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Penggeledahan dilakukan karena adanya dugaan kasus korupsi penyaluran beras bantuan sosial (bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020-2021. KPK melakukan penggeledahan pada hari Selasa, 23 Mei 2023.

Kabag Pemberitaan KPK yaitu Ali Fikri mengatakan bahwa benar adanya penggeledahan tersebut. Ia mengatakan bahwa sudah terdapat nama tersangka dalam kasus ini. KPK menjerat mantan Direktur Utama PT Transjakarta yaitu M Kuncoro Wibowo. Namun berdasarkan keputusan pimpinan, KPK akan mengumumkan identitas tersangka pada saat upaya paksa penangkapan. “Ketika penyelidikan ini kami anggap cukup maka identitas tersangka akan kami sampaikan kepada publik termasuk kronologi dugaan perbuatan pidana sekaligus pasal yang kami sangkakan,” ujarnya. Selain itu, juga terdapat beberapa nama lain yang menjadi status tersangka. Enam orang yang diduga tersangka kini dicegah untuk bepergian ke luar negeri. Mulai dari tanggal 10 Februari hingga 10 Agustus 2023.

Setidaknya terlihat dua petugas satpam berseragam menjaga area pintu gerbang gedung Kemensos. Setiap kendaraan juga harus melewati pemeriksaan sekuriti. Pihak petugas akan membuka pintu hanya sebesar kendaraan yang akan masuk. Pada kesempatan tersebut, Ali juga mengatakan bahwa dugaan korupsi ini menyangkut satu anak badan usaha milik negara (BUMN) yaitu PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistic dan sejumlah pihak swasta.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles