28.8 C
Jakarta
Selasa, Mei 21, 2024

Mooney VR46 Konfirmasi Luca Marini Tetap Membalap di MotoGP 2023 Italia

Mooney VR46 Konfirmasi Luca Marini Tetap Membalap di MotoGP 2023 Mugello, Italia

xpresiku.com – Mooney VR46, tim Luca Marini telah melakukan konfirmasi terkait balapan di Mugello, Italia. Dalam konfirmasinya melalui media Twitter @VR46RacingTeam yang di unggah pada, Selasa (23/5/2023) menjelaskan Luca Marini bakal membalap di Mugello, Italia. Selain itu, Tim milik Valentino Rossi tersebut juga menjelaskan bahwa ada cedera di tulang trapesium pergelangan tangan kanan. Namun cedera tersebut tidak menghalangi pembalap dengan nomor start 10 tersebut untuk bertarung di lintasan.

“Luca Marini minggu ini sudah menjalani pemeriksaan lanjutan dengan Prof. Luigi Tarallo. Ditemukan cedera dibagian pergelangan tangan kanan pada tulang trapesium. Namun cedera tersebut tidak akan menghalangi Luca Marini untuk mengambil bagian di MotoGP 2023 Mugello, Italia,” Tulis @VR46RacingTeam.

Mooney VR46 Konfirmasi Luca Marini Tetap Membalap di MotoGP 2023 Mugello, Italia 02X

Diberitakan sebelumnya, Luca Marini terlibat crash yang melibatkan Alex Marquez di MotoGP Prancis. Saat itu, Luca Marini hampir terjatuh saat membalap di main race. Namun dirinya berusaha untuk tidak terjatuh dengan menyandarkan siku tangannya. Usaha yang dilakukannya sebenarnya hampir berhasil, namun karena kecepatannya melambat, Alex Marquez yang berada dibelakang menabraknya.

Kejadian tersebut menurut pengamat sangat mengerikan karena pembalap-pembalap dibelakang mereka datang dengan kecepatan yang sangat tinggi. Saat itu Luca Marini terjatuh di pinggir lintasan, namun Alex Marquez terjatuh tepat di tengah-tengah lintasan. Beruntung pembalap-pembalap lainnya bisa menghindari sehingga kecelakaan yang fatal tidak terjadi. Selanjutnya, Luca Marini dan Alex Marquez sama-sama sepakat bahwa kecelakan tersebut hanyalah merupakan race insiden biasa.

Jadwal balapan MotoGP 2023 selanjutnya akan diadakan di sirkuit Mugello, Italia yang direncanakan pada, Minggu (11/6/2023). Seri Mugello sendiri merupakan balap kandang bagi Tim Mooney VR46 dengan semua pembalap italianya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Selain itu, Pecco Bagnaia yang juga merupakan juara dunia musim 2022 juga melakoni balap kandang. Yang menarik, selain rekan satu negara, ketiga pembalap tersebut juga tergabung dalam satu academy yang dimiliki Valentino Rossi.

Balapan seri ini akan menjadi menarik karena perebutan poin antara Pecco Bagnaia dan Marco Bezzecchi akan semakin sengit. Saat ini Pecco Bagnaia memuncaki klasemen sementara dengan raihan 94 poin. Namun raihan poin Pecco belum aman karena di posisi kedua ada Marco Bezzecchi dengan raihan 93 poin, hanya selisih satu poin saja.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles