31.5 C
Jakarta
Minggu, Juni 16, 2024

Brad Binder Mengaku Diuntungkan Dengan Balapan Sprint Race

Brad Binder Mengaku Diuntungkan Dengan Balapan Sprint Race

xpresiku.com – Pembalap KTM asal Afrika, Brad Binder pada balapan main race MotoGP 2023 hanya mampu menorehkan podium terbaiknya di Jerez. Pada balapan tersebut, Binder mampu menaiki podium kedua di belakang Pecco Bagnaia. Namun nasib baiknya justru pada balapan sprint race. Binder mampu memperoleh dua kemenangan di Argentina dan Jerez, sedangkan di Le Mans dia menempati posisi kedua. Meskipun demikian, pembalap berusia 27 tahun tersebut menempati posisi ketiga klasemen.

Dengan keadaan tersebut, dalam wawancaranya dengan Speedweek, Kamis (8/6/2023) mengaku beruntung dengan adanya sprint race. Bila balapan masih menggunakan format yang lama, saat ini binder menempati posisi ke enam klasemen. Binder pun mengatakan dirinya kurang beruntung balapan di hari minggu.

“Andai saja hanya balapan hari minggu yang masuk dalam hitungan poin seperti musim-musim sebelumnya, saya sekarang berada di posisi ke enam. Saya kurang beruntung untuk balapan di hari minggu. Saya beruntung dengan adanya sprint race. Itu adalah format baru yang sangat cocok dengan saya,” kata Brad Binder.

Setelah beristirahat selama tiga minggu, balapan akan kembali di sirkuit Mugello, Italia. Binder mengaku tidak sabar untuk kembali ke lintasan meskipun baru sekali menang pada tahun 2016 di kelas Moto3.

“Saya sudah lama menantikan balapan ini. Beristirahat selama tiga minggu adalah waktu yang sangat lama. Mugello adalah sirkuit favorit saya, jadi saya kan datang kesana dengan penuh rasa percaya diri,” imbuh pembalap KTM tersebut.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles