27.8 C
Jakarta
Selasa, Mei 21, 2024

Pol Espargaro Update Kondisinya Berharap Comeback Lebih Cepat

Pol Espargaro Update Kondisinya Berharap Comeback Lebih Cepat

xpresiku.com – Pembalap GASGAS Factory Racing, Pol Espargaro update kondisi kesehatannya setelah hampir 10 minggu dalam perawatan tim medis. Sebelumnya Pol mengalami kecelakaan di seri pembuka musim MotoGP 2023 di Portugal, Maret lalu. Kala itu di sesi latihan kedua, Pol terjatuh dan menabrak dinding di tikungan 10 dimana pagar udara yang bisa melindungi pembalap dinilai tidak sesuai.

Akibat kecelakaan tersebut, Pol mengalami luka serius dimana paru-parunya menyempit, luka pada tulang rusuk dan tulang belakang serta terjadi patah tulang pada rahangnya. Luka yang serius tersebut membuatnya hanya bisa memakan makanan cair hingga berat badannya turun drastis.

Dalam wawancara dengan TV3 Spanyol pada, Kamis (01/06/2023), Pol mengungkapkan bahwa dirinya akan segera kembali melakukan pemeriksaan medis minggu depan. Hal ini untuk memastikan perkembangan kesehatannya.

” Minggu depan saya kan melakukan pemeriksaan tentang kesehatan saya. Disana nanti akan diketahui dari tim dokter bagaimana perkembangannya. Jika mereka menemukan kemajuan dan memberikan lampu hijau ke Mugello, maka saya akan segera kesana. Namun jika tidak memungkinkan saya kana kembali setelah semuanya baik,” kata Espargaro.

Pol pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat takut dengan kejadian yang hampir merenggut nyawanya tersebut.

“Saya sempat takut kehilangan nyawa, apalagi di hari-hari pertama perawatan intensif. Ketika di ICU, saya tidak benar-benar sadar dengan yang saya miliki, tapi saya tahu bahwa semuanya berjalan dengan baik. Saya merasakan orang-orang disekitar saya sangat menderita. Namun sekarang saya sudah baik-baik saja dan hampir tidak merasakan sakit, saya harus melupakan hari-hari itu,” tambahnya.

Dengan kemajuan kesehatannya tersebut, ternyata pol sudah mempersiapkan diri untuk comebacknya selain tetap menjalani rehabilitasi untuk mempercepat penyembuhannya.

” jika sehari ada 45 jam saya kan menggunakan semua waktu itu. Setipa hari di saat pagi saya melakukan sesi latihan di gym kemudian melakukan semua proses rehabilitasi. Saya memiliki alat untuk melakukan itu dirumah. Saya sangat menantikan kembali kelintasan. Motor bekerja dengan sangat baik sehingga saya sudah tidak sabar untuk kembali balapan secepat mungkin,” kata Pol setelah RC16 naik podium dan kemenangan di sprint race melalui tim pabrikan Red Bull KTM baru-baru ini.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles