28.8 C
Jakarta
Selasa, Mei 21, 2024

Aleix Espargaro Sebut Memiliki Test Rider Seperti Dani Pedrosa Penting

Aleix Espargaro Sebut Memiliki Test Rider Seperti Dani Pedrosa Penting

xpresiku.com – Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro secara terang-terangan menyatakan bahwa memiliki test rider seperti Dani Pedrosa sangat penting. Hal tersebut diungkapkannya saat wawancara dengan Speedweek, Jumat (2/6/2023). Aleix menggambarkan bahwa tingkat persaingan MotoGP kian ketat sehingga para pembalap harus langsung tampil cepat. Dengan demikian menurutnya jika Aprilia memiliki tim penguji dan insinyur yang baik, maka semuanya akan menjadi lebih mudah.

“Pekerjaan pengujian motor kita terbatas selama musim karena aturan yang berlaku. Dengan format balapan yang baru tentu saja kami tidak bisa menguji apapun. Dan anda harus melaju cepat sejak awal karena ada balapan di hari sabtu. Jadi kami tidak bisa melakukan pengujian apapun selama balapan. Jadi bila Aprilia memiliki tim penguji dan insinyur yang baik maka semuanya akan lebih mudah bagi kami,” kata Aleix Espargaro.

Pernyataan tersebut terungkap setelah Aleix diberikan pertanyaan mengenai kesan penampilan test Rider KTM tersebut mampu tampil apik di Jerez beberapa waktu lalu. Jerez merupakan balapan Wildcard kedua yang didapatkan oleh Dani Pedrosa setelah musim 2018. Dalam balapan di Jerez, Pedrosa langsung melesat menjadi yang tercepat di sesi FP1 dan langsung masuk Q2 dan mengamankan posisi ke enam starting grid. Tidak sampai disitu, Pedrosa juga finis di posisi ketujuh pada main race.

Saat ditanya apakah terkejut dengan penampilan Dani Pedrosa pada balapan tersebut, Alex memiliki pandangannya.

“Saya tidak terkejut dengan itu. Dani memiliki bakat yang luar biasa. Mungkin saya sedikit terkejut saat FP1, dia langsung melaju sangat cepat. Dia adalah salah satu pembalap terbaik di olahraga ini, jadi tidak begitu terkejut dengan kecepatannya. Namun begitu dirinya belum mampu mengalahkan dua pembalap KTM lainnya Brad Binder dan Jack Miller. Jadi kesimpulannya dia memang cepat, namun motor yang sama dengan pengendara yang tepat akan lebih cepat,” tambah Aleix Espargaro.

Dan Aleix pun mengungkapkan bahwa bila dirinya berhenti dari balapan, dia tidak akan 100 persen pensiun dari dunia MotoGP.

“Jika dihari saya memutuskan untuk berhenti, saya tidak akan 100 persen berhenti sepenuhnya. Mungkin saya akan menjadi test rider karena kecintaan saya dengan olahraga ini. Saya pikir itu akan menjadi pilihan yang terbaik bagi saya,” imbuhnya.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles