28.8 C
Jakarta
Selasa, Mei 21, 2024

Alex Marquez Mengenang Masa Sulitnya Saat Bersama Honda

Alex Marquez Mengenang Masa Sulitnya Saat Bersama Honda

xpresiku.com – Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez berbicara kepada Speedweek, Kamis (01/06/2023) mengenang masa-masa sulitnya bersama dengan Honda. Alex Marquez menyoroti dimasa perpindahannya ke tim LRC setelah hanya satu tahun di tim pabrikan Repsol Honda.

Dalam wawancara tersebut Alex Marquez menyebutkan bahwa pengalamannya di Ducati dan Honda sangat berbeda, meskipun dirinya tidak memiliki kontrak pabrikan.

“Saya ingat saat pertama kali di Ducati, Gigi Dall’Igna segera memperkenalkan saya kepada seluruh tim, saat itu ada tes di Valencia di hari pertama, saya sangat suka itu. Memiliki hubungan langsung itu sangatlah penting.”

disambung dengan pertanyaan yang berhubungan dengan kenyamanan, Alex Marquez pun memberikan sebuah tanggapan yang jelas. Semua yang dialaminya kini mempermudah segalanya.

“Tentu saja semuanya menjadi mudah, saat anda berlatih, gym dan saat anda memulai aktivitas di pagi hari semuanya akan memiliki lebih banyak energi. Saya tidak pernah menyerah dengan semua yang saya alami, namun benar semuanya akan lebih mudah untuk bekerja lebih keras dan berkembang saat anda di situasi yang lebih baik,”

Alex Marquez juga sempat menyatakan bahwa dirinya pun sempat berfikir akan berhenti dari MotoGP dan melanjutkan karirnya sebagai test rider.

“Ya untuk beberapa tahun lalu saya tidak memiliki pilihan. Saya berfikir jika tidak di MotoGP saya akan berhenti. Setelah itu mungkin saya akan menjadi test rider. Namun disisi lain saya pun berkata jika tetap bersama dengan Honda, saya pun akan berhenti,”

“Disana (Honda) saya sangat kurang motivasi dan tidak merasakan sebuah pengakuan seperti yang saya inginkan. Saya selalu ingin menjadi bagian dari proyek dimana saya didengarkan masukannya dan dihargai. Kemudian saya mendapatkan kesemparan bergabung dengan Gresini Racing. Bahkan Marc pun berkata kepada saya jika meraka akan membantu saya dan jangan menyerah karena mereka akan membantu saya untuk mendapatkan motor yang lebih baik dengan energi yang sama,” kenang Alex Marquez dalam wawancara.

Meskipun menjadi juara dunia dua kali, saat bergabung di Gresini Racing, Alex hanya mendapatkan motor GP22 untuk membalap di musim MotoGP 2023. Namun dari wawancara tersebut, Alex Marquez merasa lebih nyaman dengan motor dan tim barunya.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles