31 C
Jakarta
Kamis, April 25, 2024

Francesco Guidotti: Dani Pedrosa Legenda, Tak Pantas Jadi Pembalap Cadangan

Dani Pedrosa Legenda Tak Pantas Jadi Pembalap Cadangan

xpresiku.com – Performa Dani Pedrosa saat tampil di Jerez sebagai pembalap Wildcard memukau banyak pecinta MotoGP. Meskipun demikian, manajer tim KTM Red Bull Francesco Guidotti enggan meminta Pedrosa tampil sebagai pembalap cadangan. Seperti diketahui Pol Espargaro yang sedang dalam penyembuhan akibat cedera.

Dalam wawancaranya dengan Speedweek, Selasa (6/6/2023) Francesco Guidotti mengatakan alasannya untuk tidak melakukannya. Guidotti berpendapat bahwa Dani Pedrosa adalah seorang legenda yang harus dihormati. Bahkan dalam pernyataannya tersebut Manajer KTM tersebut mengungkapkan posisi yang tepat dan pantas untuk rider asal spanyol itu adalah pembalap pabrikan.

“Kami tidak pernah menanyakan perihal menjadi pembalap cadangan, karena menurut kami dia merupakan seorang legenda yang harus dihormati. Di masa depan nanti akan lihat, apakah kita perlu mengganti pembalap pabrikan? disana kita akan bertanya kepadanya,” kata Guidotti.

Bahkan hanya untuk tampil sebagai pembalap wildcard pun KTM tidak pernah mengejar untuk meyakinkan Pedrosa. KTM hanya bertanya kepadanya dan Pedrosa pun langsung menyambut pertanyaan untuk tampil sebagai pembalap wildcard.

“Untuk tampil sebagai pembalap wildcard, kami tidak pernah meyakinkannya. Kami hanya bertanya tentang peluang itu, dan dia langsung menyambut. Kami langsung menyambut baik keinginannya tersebut. Keputusannya untuk kembali membalap tentu saja tidak hanya sekedar berkendara,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam balapan di Sirkuit Jerez, Pedrosa langsung melesat menjadi yang tercepat di sesi FP1 dan langsung masuk Q2 dan mengamankan posisi ke enam starting grid. Tidak sampai disitu, Pedrosa juga finis di posisi ketujuh pada main race.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles