31 C
Jakarta
Kamis, April 25, 2024

Aleix Espargaro Nilai Sprint Race Buat Pembalap Over Limit

Aleix Espargaro Nilai Sprint Race Buat Pembalap Over Limit

xpresiku.com – Gelaran MotoGP 2023 dengan format baru sprint race pada hari sabtu dinilai menuntut para pembalap untuk memperebutkan lebih banyak poin. Hal ini membuat pembalap mengendarai motor hingga over limit dari biasanya. Semakin banyak poin yang diperebutkan, maka persaingan perebutan juara dunia juga semakin besar. Keadaan tersebut yang membuat para pembalap berusaha keras diatas lintasan.

Beberapa pembalap yang mengalami crash hingga harus absen pada musim balapan tahun ini diantaranya Pol Espargaro, Enea Bastianini, Miguel Oliveira, Marc Marquez dan lainnya. Kebanyakan dari pembalap-pembalap tersebut crash dengan melibatkan pembalap lainnya di lintasan. Hukuman penalti dari stewards pun lebih banyak dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Keadaan tersebut pun dibenarkan oleh Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing. Dalam wawancaranya dengan Speedweek, Rabu (7/6/2023) Aleix berpendapat dengan format baru balapan musim ini, kerapatan daya saing perebutan poin sangat tinggi. Hal itu menyebabkan pembalap mengambil resiko lebih tinggi dari biasanya untuk membuat jarak perolehan poin. Dengan begitu Aleix menilai format baru tersebut yang membuat para pembalap sering crash, bahkan sampai absen balapan karena cedera.

“Masalahnya pada format balapan kali ini kerapatan untuk mendapatkan lebih banyak poin sangat tinggi. Itu yang membuat para pembalap melaju dengan resiko yang lebih tinggi daripada biasanya. Itu sebabnya banyak sekali pembalap yang mengalami crash diatas lintasan. Saat ini kami mengalami banyak cedera dibandingkan di musim-musim lalu,” kata Aleix Espargaro

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles