32.1 C
Jakarta
Minggu, Mei 19, 2024

Ducati Perpanjang Michele Pirro Jadi Test Rider Tiga Tahun Hingga 2026

Ducati Perpanjang Michele Pirro Jadi Test Rider Tiga Tahun Hingga 2026

xpresiku.com – Ducati pabrikan motor asal Italia telah melakukan konfirmasi secara resmi nasib Michele Pirro. Dikutip dari Speedweek, Ducati telah memperpanjang kontrak test ridernya berdurasi 3 tahun. Ini berarti Michele Pirro akan menjadi test rider hingga akhir 2026 mendatang.

Bukan tanpa alasan, menurut Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse, satu-satunya pembalap yang sangat mengenal Desmosedici adalah Pirro karena sudah bergabung selama 11 tahun. Selain itu Pirro dinilai telah memberikan kontribusi besar bagi pengembangan motor-motor Ducati sehingga bisa kompetitif sampai sekarang ini.

“Kami senang telah memperpanjang kontrak Michele Pirro hingga 3 tahun mendatang, setidaknya hingga 2026 kami mengandalkannya. Dia sudah bergabung dengan kami selama 11 tahun, dia sangat memahami motor kami dibandingkan pembalap lainnya. Kontribusinya dalam pengembangan motor sangat besar bagi kami. Kami melakukan perpanjangan tidak lain untuk mengandalkan pengalamannya dalam pekerjaan kami mengembangkan motor,” kata Gigi Dall’Igna.

Disisi lain, Pirro pun sangat senang dengan kontrak barunya tersebut dengan durasi yang panjang. Dalam keterangannya Pirro menerangkan bahwa dirinya sudah bergabung dengan Ducati sejak 2013 silam. Pengalamannya bersama Ducati juga tidak selalu mulus, dirinya menemani Ducati di tahun-tahun yang sulit.

“Saya senang dengan kontrak ini. Saya sudah sejak 2013 bergabung dengan Ducati, bahkan saya tidak bisa membayangkan bila berseragam warna lain. Saya menemani Ducati di tahun-tahun yang sulit hingga berkembang saat ini. Saya bangga dengan semua yang telah dicapai saat ini,” kata Michele Pirro.

“Kini saya akan melakukan yang terbaik untuk pengembangan Desmosedici GP dan Panigale V4, saya kan berkontribusi dengan pengalaman-pengalaman saya,” imbuhnya.

Menjelang balapan seri Mogello, Italia Michele Pirro akan kembali ke grid MotoGP sebagai pembalap Wildcard. Sebelumnya diberitakan bahwa Pirro mengalami dislokasi bahu saat melakukan test di Mugello. Namun hal ini sudah dikonfirmasi tidak akan mengganggu penampilannya di balapan tersebut.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles