35.1 C
Jakarta
Senin, April 29, 2024

Polda Papua Berhasil Menangkap Pimpinan KKB

Polisi tangkap pimpinan KKBxpresiku.com – Pihak kepolisian menangkap terduga pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang berinisial KTH alias PH. PH telah beberapa kali terlibat dalam aksi kriminalnya di wilayah Yahukimo, Papua Pegunungan. Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas mengatakan bahwa jajaran Polres Yahukimo dan tim Damai Cartens akhirnya dapat menangkap KTH (Jumat,19/5/2023).

“Pada hari Jumat pukul 13.30 WIT polisi telah menangkap salah satu terduga KKB berinisial KTH alias PH,” ungkap Ramadhan pada hari Minggu (21/5/2023). Ramadhan menambahkan bahwa KTH ditangkap setelah penyidik melakukan pencarian. Dengan bantuan tersangka lain yang berinisial AS, polisi berhasil menangkap KTH.

Sebelumnya pada hari Selasa (16/5/2023) polisi telah menangkap anggota KKB berinisial AS. Pada saat pencarian KTH, polisi menunjukkan foto KTH kepada AS. AS kemudian membenarkan foto tersebut adalah foto KTH yang merupakan pimpinan KKB. Kini polisi menetapkan KTH sebagai tersangka. KTH ditahan di Gedung Ditkrimum Polda Papua.

Sejauh ini KTH telah memiliki beberapa rekam jejak kriminal. Pada tanggal 30 November 2022, ia melakukan tindak pembunuhan dan menembak anggota Brimob Satgas Preventif. Selain itu, KTH bersama anggotanya juga melakukan pembunuhan kepada anggota TNI pada tanggal 4 November 2022, penembakan terhadap Brigpol Usdar pada tanggal 29 November 2022, dan menembak Polres Yahukimo pada 30 Desember 2022.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles