28 C
Jakarta
Minggu, Februari 25, 2024

Frustasi Seribu Cara, Fabio Quartararo Hadapi Mugello Dengan Setup Lama

Frustasi Seribu Cara Fabio Quartararo Hadapi Mugello Dengan Setup Lama
xpresiku.com – Musim MotoGP 2023 nampaknya membuat Fabio Quartararo menjadi frustasi. Pada msuim ini penampilan terbaiknya hanya didapatkan di seri GP Amerika dengan posium ketiga. Saat ini pembalap berusia 24 tahun tersebut baru mengoleksi 49 poin dan berada di posisi kesembilan perebutan gelar dunia. Fabio harus mengejar ketertinggalan 45 poin dari pemuncak klasemen sementara Pecco Bagnaia. Beribu cara telah dilakukannya bersama dengan tim, namun nampaknya belum mendapatkan hasil yang maksimal.

Menjelang balapan di Mugello, Italia Fabio dan tim akhirnya sepakat untuk kembali menggunakan setup lama 2021. Bukan tanpa alasan, pembalap asal Prancis tersebut menyebut setup lama tersebut bekerja lebih baik di motornya dibandingkan cara-cara yang sudah dicoba selama musim ini.

“Kami sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan motor kami, namun di Le Mans pada akhirnya kita sepakat akan menggunakan setup lama. Setup tersebut menurut kami adalah yang paling baik dan bisa bekerja untuk kami. Kami akan memulai semuanya dengan setup tersebut,” kata Fabio Quartararo.

Selain menggunakan setup lama, Fabio Quartararo juga berencana untuk tampil sebaik mungkin di setiap sesi. Menurutnya posisi terbaik di grid adalah hal yang sangat penting.

“Saya dan tim akan bekerja lebih maksimal dan sebaik mungkin di setiap sesi. Saya pikir posisi di grid sangat menentukan. Jadi kami akan melakukan yang terbaik di hari Jumat dan Sabtu pagi. Selain itu saya harus tampil maksimal di Sprint Race sabtu sore dan Main Race di hari minggu,” tambahnya.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles