28.8 C
Jakarta
Selasa, Mei 21, 2024

Alex Rins Tidak Boleh Uji Sasis Kalex, Honda Sakit Hati?

Alex Rins Tidak Boleh Uji Sasis Kalex, Honda Sakit Hati

xpresiku.com – Diberitakan sebelumnya mantan pembalap Suzuki yang kini bergabung di Tim LCR Honda, Alex Rins mengaku kesal kepada Honda. Hal itu lantaran menurutnya Honda kurang memanfaatkannya dalam pengembangan RC213V motor MotoGP milik Honda. Rins menilai bahwa pengalamannya sebagai pembalap adalah sangat penting dalam pengembangan motor tersebut. Rins mengatakan bahwa Honda masih mengedepankan pengembangan ke arah Marc Marquez.

“Saya rasa Honda tidak memberikan dukungan penuh kepada saya sebagai pembalapnya. Seperti di Argentina, saya menguji sasis yang digunakan Marc tapi saya tidak di ijinkan menguji sasis  yang digunakan Mir meskipun Honda memiliki sasis cadangan,” Kata Alex Rins.

Honda Sakit Hati?

Akibat komentarnya itu diberitakan oleh media Spanyol, Informacion.es Honda sakit hati dan terluka dengan pernyataan tersebut. Bahkan dikabarkan bahwa Honda sudah melakukan peringatan ke Alex Rins agar tidak membuat pernyataan yang negatif di depan umum. Honda pun tidak segan-segan untuk mengambil tindakan bila hal tersebut terjadi lagi.

Pada test Jerez kemarin, hal yang dialami Rins berkelanjutan. Di test tersebut Rins tidak diperkenankan untuk menguji rangka dan sasis baru milik Honda. Padahal sebelumnya dia diberitahu bahwa yang akan melakukan ujicoba hanya Stefan Bradl. Akan tetapi pada akhirnya dirinya mengetahui bahwa Joan Mir juga pergi untuk mencoba komponen baru tersebut.

“Saya cukup terkejut dengan hal itu, karena sebelumnya mereka (Honda) mengatakan bahwa yang akan menguji rangka dan sasis baru adalah Stefan Bradl. Akan tetapi saya melihatnya di TV dan mendengar bahwa ternyata Joan Mir juga melakukan pengetesan dua komponen baru tersebut. Saya sudah mencoba berbicara kepada mereka, namun mereka tetap kekeh. Mereka bukan tidak mendengarkan masukan saya, tapi mereka hanya kurang memanfaatkan pengalaman-pengalaman saya,” Kata Alex Rins.

Keputusan Honda tersebut menjadi perbincangan yang hangat di Paddock MotoGP. Karena pada musim MotoGP 2023 ini, Alex Rins adalah riders yang kuat di Tim Honda. Pada gelaran MotoGP di Austin, Amerika Alex Rins mampu memenangi balapan dengan GAP kurang lebih sekitar 3 detik. Diposisi kedua ada Luca Marini dan di posisi ketiga ditempati Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles