32.4 C
Jakarta
Minggu, September 22, 2024

Apes Miguel Oliveira Cedera Lagi Di MotoGP Jerez 2023

Apes Miguel Oliveira Cedera Lagi Di MotoGP Jerez 2023

xpresiku.com – Miguel Oliverira pembalap RNF nampaknya cukup apes di gelaran MotoGP 2023 kali ini, pada seri pembuka Portugal, Miguel Oliveira tidak bisa melanjutkan balapan akibar terlibat crash dengan pembalap Rpsol Honda, Marc Marquez. Akibat dari crash tersebut membuatnya cedera dan dipaksa tidak bisa melanjutkan balapan, selain itu dirinya juga harus absen di seri berikutnya yang diadakan di Argentina. Setelah masa pemulihannya, dia bisa kembali turun ke lintasan di seri MotoGP Amerika. Dan dalam balapan di Amerika dia berhasil menempati posisi kelima sedangkan pemenang dalam balapan tersebut adalah pembalap LCR Honda Alex Rins.

Namun tanpa disangka, seri MotoGP Jerez, Spanyol ini dirinya juga harus apes karena terlibat crash dengan Fabio Quartararo. Yang dikhawatirkan dari crash tersebut adalah merupakan crash kedua bagi Oliveira yang membuatnya cedera. Konfirmasi dari tim RNF yang dikutip dari Crash Senin (1/5/2023) menyatakan bahwa Miguel Oliveira mengalami cedera dislokasi humerus bahu kirinya, sehingga memerlukan perawatan intensif dari tim dokter yang menanganinya. Dari pemeriksaan cedera Oliveira tersebut tidak ditemukan adanya patah tulang, namum pemeriksaan terhadap dirinya intensif dilakukan sehingga semuanya bisa dipastikan dengan baik.

Dari total empat seri yang sudah berlangsung, yaitu seri Portugal, Argentina, Amerika dan Spanyol, Oliveira hanya mampu menyelesaikan sampai akhir hanya di satu seri yaitu Amerika. Dengan cedera yang dialaminya sekarang ini, hanya menunggu berita baik dari tingkat keparahan cedera dan waktu pemulihannya agar di bisa kembali membalap di seri Perancis nantinya.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles