33.5 C
Jakarta
Sabtu, April 20, 2024

Crutchlow Sebut Honda Ada Kekurangan

xpresiku.com – Usai menjalni dua kali uji coba di Sepang Malaysia dan Losail Qatar, pembalap LCR Honda Crutchlow mengaku cukup puas dengan pekembangan yang dilakukan oleh Honda. Crutchlow menilai dari segi kecepatan motor RC213V sudah mengalami peningkatan yang cukup pesat untuk bertarung di lintasan di gelaran MotoGP musim 2019.

Namun ada hal yang cukup disoroti pembalap bernomor 35 ini. Meskipun dari segi keceptan meningkat, Honda RC213V juga mengalami kekurangan menurutnya. Halyang dimaksud oleh Crutchlow adalah hilangnya kemampuan bagian depan motor tersebut. Padahal menurutnya kelebihan pada bagian depan sangat menguntungkan para pembalap Honda di musim yang lalu.

Hal yang dimaksud oleh Crutchlow adalah keseimbangan pada bagian depan motor yang membuat para pembalap mampu melaju cepat di tikungan. Padahal menurutnya hal tersebut adalah sebuah kelebihan yang tidak dimiliki motor lain sehingga pembalap percayaa diri saat melaju di tikungan.

“Yang kami kembangkan aadalah di dalam sisi mesin, motor kami sekarang bisa melaju lebih cepat dari sebelumnya itu sngat penting. Namun saya merasa ada yang kurang dan hilaang di motor ini yaitu bagian depan. Keseimbangan yang selama ini membuat kami percaya diri melaju di dalam tikungan rasanya hilang. Tetapi detail akan terus kita benahi mengapa saya bisa kehilangan hal itu, kami akan mempelajarinya,” ungkap Crutchlow, dikutip dari Motorsport, Jumat (8/3/2019).

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles