28.2 C
Jakarta
Sabtu, April 27, 2024

Aplikasi TikTok Makin Populer Hingga Meraih 1 Miliar Unduhan

xpresiku.com – Aplikasi TikTok sepertinya mulai melebarkan sayapnya lagi, barometer tersebut bukan hanya aplikasi tersebut begitu terkenal di kalangan anak muda di Indonesia. Namun aplikasi yang berbasis video pendek besutan ByteDance ini sudah mencapai kurang lebih 1 miliar unduhan di perangkat Android dan iOS.

Hal tersebut dipublikasikan oleh firma analisis SensorTower melalui website resminya. Dari data tersebut juga disebutkan bahwa unduhan 1 miliar pengguna tersebut termasuk versi lite dan versi reguler TikTok. SensorTower menambahkan bila dalam angka unduhan android belum mencakup unduhan dari China, sehingga bisa saja ada kemungkinan unduhan mencapai 1 miliar lebih.

Pada tahun 2018 mengacu pada sumber yang sama, TikTok menjadi aplikasi non game yang paling banyak di unduh nomor empat. Bahkan tidak hanya itu, TikTok mengalahkan raksasa jejaring sosial lainnya seperti Instagram. Meski demikian TikTok ternyata belum bisa mengalahkan WhatsApp dan Facebook.

Dari data angka unduhan TikTok sebesar 1 miliar tersebut, ternyata wilayah india menjadi paling besar berkontribusi dengan prosentase 25%. Hal ini cukup besar dibandingkan dengan wilayah-wilayah lainnya.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles