27.9 C
Jakarta
Jumat, April 26, 2024

Picture in Picture (PiP) Nonton Video di WhatsApp Tanpa Keluar Aplikasi

xpresiku.com – Selama ini untuk menonton video, pengguna WhatsApp harus keluar dari aplikasi. Namun dengan fitur terbaru yang baru-baru ini diluncurkan Picture in Picture (PiP) pengguna tidak perlu repot untuk keluar masuk aplikasi chatting. Fitur ini dapat dinikmati pengguna setelah melakukan update pada WhatsApp Versi 2.18.280 yang bisa di download melalui aplikasi PlayStore di android.

Dengan adanya fitur PiP pada WhatsApp ini, saat orang lain atau lawan chatting kita mengirimkan sebuah tautan video dari Youtube, Facebook maupun Instagram. Kita dapat melihatnya secara langsung karena video akan muncul di sebuah kotak kecil sehingga aplikasi WhatsApp tidak tertutup.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua tautan bisa dilihat secara langsung. Dikutip dari Gizmochina, Senin (17/12/2018), tautan video yang bisa disaksikan sambil chatting hanya berasal dari YouTube, Instagram, dan Facebook. Jadi untuk tautan dari luar tiga aplikasi tersebut belum support untuk fitur PiP tersebut.

Untuk menggunakan fitur tesebut, pengguna hanya perlu mengirimkan link atau tautan video hingga muncul gambar thumbnail beserta rinciannya. Setelah itu si penerima hanya perlu menekan tautan tersebut hingga muncul jendela layar kecil secara otomatis memutar video tersebut.

Adanya fitur PiP tersebut, pengguna WhatsApp kini tdan perlu repot keluar masuk aplikasi. Sehingga aktivitas chatting pun tidak terganggu sama sekali. Dan lebih cepat melihat video tersebut tanpa menggunakan aplikasi lain yang berkaitan dengan tautan tersebut.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles