31 C
Jakarta
Kamis, April 25, 2024

Alex Rins Menilai Honda Perlu Memperbaiki Masalah Aerodinamika

Alex Rins Menilai Honda Perlu Memperbaiki Masalah Aerodinamika

xpresiku.com – Mantan pembalap Suzuki yang kini bergabung dengan tim LCR Honda, Alex Rins melakukan wawancara dengan Speedweek pada Senin (5/6/2023). Dalam wawancara tersebut, Rins mengungkapkan beberapa hal terkait dengan motornya. Rins mengungkapkan bahwa sebenarnya untuk mengendarai Honda tidak sesulit yang dibayangkan. Meski demikian Rins menambahkan catatan bahwa hal yang perlu diperbaiki oleh Honda adalah masalah aerodinamika.

“Untuk mengendarai motor Honda RC213V sebenarnya tidak sesulit itu. Namun dari sudut pandang saya Honda harus memperbaiki masalah aerodinamika. Motor kami masih sering wheelie karena kurangnya sistem pendukung di area depan motor, dan traksi motor kami sangat kurang,” ungkap pemenang seri “Red Bull Grand Prix of The Americas” MotoGP 2023.

Saat ditanya tentang kemenangannya di seri Austin, Alex Rins pun mengaku bahwa dirinya pun awalnya tidak menaruh harapan akan bertarung di barisan depan dan memenangkan balapan. Akan tetapi Rins mengaku bahwa Austin memang salah satu trek yang benar-benar dia sukai.

“Saya sangat merasa kesulitan saat berada di tikungan saya harus benar-benar merasakan traksi ban depan. Dan kemenangan itu menjadi sebuah kejutan besar, saya awalnya tidak berharap menang disana. Namun saya sangat menyukai trek tersebut,” imbuh Rins.

Pada pertanyaan terakhir yang ditujukan kepadanya tentang pengalaman-pengalaman pengendara Honda sebelum dirinya yang kesulitan, Rins memberikan pengalaman yang berbeda. Rins juga menilai format baru MotoGP membuat prediksi dalam perebutan gelar juara dunia makin sulit.

“Saya tidak merasakan kesulitan sama sekali untuk dalam adaptasi. Dan sekarang ini sulit sekali untuk memprediksi pembalap yang akan menjadi juara dunia karena format baru balapan. Mungkin juga motor-motor sekarang juga lebih seimbang satu dengan yang lainnya,” tutupnya.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles