29.5 C
Jakarta
Rabu, April 17, 2024

Jokowi Menolak Gibran Menjadi Cawapres di Pemilu 2024 Mendatang

Jokowi tolak Gibran jadi cawapres

xpresiku.com – Presiden RI Joko Widodo dengan tegas menolak anaknya Gibran Rakabuming untuk mengikuti Pilpres 2024 mendatang. Penolakan Jokowi tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP Pro Jokowi yaitu Budi Arie Setiadi. “Saya tanya Pak Jokowi, ‘Pak Prabowo sama Gibran gimana?’, ‘jangan Gibran baru dua tahun,” kata Budi dalam konferensi pers di Kantor DPP Projo pada hari Kamis (25/5/2023).

Jokowi menolak karena Gibran baru saja terjun ke dunia politik. Meski Jokowi menolak, Budi menegaskan bahwa hubungan ayah dan anaknya tersebut masih baik-baik saja. Selanjutnya Budi enggan untuk membeberkan soal capres pilihan Jokowi. “Ya itu ilmu tafsir kalau itu. Pak Jokowi dengan semua kandidat kan hubungannya baik-baik saja,” jelasnya.

Budi mengatakan bahwa Gibran masuk ke dalam bursa cawapres Musra. Nama Gibran dijagokan sebagai kandidat RI 2 di beberapa daerah di Indonesia. Namun langkah Gibran cukup terhalang oleh syarat perundang-undangan. Undang-Undang Pemilihan Umum telah menetapkan bahwa cawapres harus memiliki usia minimal 40 tahun.

Sebelumnya Gibran tengah diperbincangkan menjadi calon Prabowo dalam Pemilu 2024 nanti. Hal ini terjadi karena adanya pertemuan mereka berdua di Solo beberapa waktu yang lalu. Oleh karena itu Gibran pun merespons isu politik tersebut. “Lha wong cuma makan bakmi tok mosok langsung melejit. Sakti dong aku,” katanya di Balai Kota Solo pada hari Rabu yang lalu (24/5).

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles