27.2 C
Jakarta
Rabu, April 24, 2024

Pejabat Dinkes DKI Jakarta dengan Bangga Pamer Gaji 34 Juta per Bulan

asNgabila pamer gaji 34 juta di Twitterxpresiku.com – Video seorang dokter sekaligus pejabat Dinas Kesehatan DKI Jakarta yaitu Ngabila Salama kini viral di media sosial. Ia memamerkan gajinya senilai 34 juta rupiah per bulan. Setelah melansir kekayaan Ngabila, ia hanya memiliki kekayaan sebesar 73 jutaan rupiah.

“Saya eselon 4 di dki thp (take home pay) udah 34 jt sebulan ngapain capek2 jd eselon 2 kementerian. Klo ga kenal saya jgn nakar (menilai) saya. Pasti salah,” ungkap Nabila dalam cuitannya di Twitter.

Saat ini Ngabila bertugas sebagai Kepala Seksi (Kasi) Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta. Aksinya tersebut memancing banyak kritikan dari netizen. “Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang saya rugikan. Saya meminta maaf juga kepada pihak instansi atas perbuatan saya yang tidak bijak tersebut,” jawab Ngabila di cuitan Twitter-nya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta yaitu Ani Ruspitawati mengatakan bahwa saat ini Ngabila Salama sedang dalam pemeriksaan oleh Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. “Sudah diproses dan diperiksa. Kita sedang berkoordinasi dengan inspektorat dan BKD. Kita tunggu saja proses selanjutnya,” kata Ani pada Rabu (23/5/2023). Selanjutnya Ani mengatakan bahwa PNS dinas kesehatan mendapatkan gaji sesuai dengan standar. Pasca kejadian ini, Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada seluruh petugas sipil negara untuk tidak memamerkan harta mereka. Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 14/SE/2023 tentang Penerapan Pola Hidup Sederhana Bagi Pegawai ASN DKI Jakarta.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles