30.9 C
Jakarta
Kamis, April 25, 2024

Kepulangan Tim Nasional SEA Games 2023 Disambut Meriah oleh Masyarakat

Arak arakan timnas SEA Games 2023xpresiku.com – Timnas sepak bola Indonesia memimpin arak-arakan untuk merayakan pencapaian Indonesia dalam ajang SEA Games 2023. Kegiatan ini dimulai dari halaman Kemenpora kemudian menuju Bundaran Hotel Indonesia. Kegiatan arak-arakan ini berakhir di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (Jumat,19/5/2023).

Menpora Dito Ariotedjo memimpin arak-arakan dengan menggunakan bus tingkat atap terbuka milik TransJakarta. Atlet cabang olahraga lain menggunakan bandros. Tampak para atlet mengibarkan bendera Indonesia. Antusias atlet tidak kalah dengan antusias masyarakat. Masyarakat dan atlet saling melambaikan tangan. Terdengar sorak sorai masyarakat yang hadir di sepanjang jalan konvoi. Lalu lintas sempat tersendat karena ramainya publik. Tidak sedikit juga masyarakat yang membawa bendera merah putih. Masyarakat cukup terhanyut dalam suka cita.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir hadir dalam kegiatan arak-arakan. Ia pribadi meminta maaf kepada masyarakat. Hal tersebut ia lakukan karena konvoi menyebabkan kemacetan di sejumlah jalan di Jakarta. Namun hal tersebut tidak menyurutkan euforia masyarakat Indonesia. Masyarakat sangat gembira menyambut kepulangan tim nasional Indonesia.

Di lain sisi, Mohamad Kusnaeni sebagai pengamat bola menilai bahwa masyarakat tidak perlu berlebihan. Hal ini ia sampaikan karena secara standar sepak bola Indonesia masih berada di level Asia Tenggara. Ia menambahkan bahwa masyarakat patut berbangga jika timnas bisa mengukir prestasi di tingkat yang lebih besar seperti Olimpiade dan Piala Dunia.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles