26.9 C
Jakarta
Kamis, April 25, 2024

Timnas Indonesia U-22 Berhasil Mendapatkan Medali Emas di SEA Games 2023

Timnas U 22 mendapatkan medali emasxpresiku.com – Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan tim dari Thailand 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada hari Selasa, 16 Mei 2023. Kemenangan tersebut berhasil membuat Timnas Indonesia cabang sepakbola mendapatkan medali emas.

Dua gol diborong oleh Ramadan Sananta pada babak pertama. Pada babak kedua, Indonesia sempat kebobolan oleh pemain Thailand berkat aksi Anan Yodsangwal. Tim Thailand kembali mendapatkan skor berkat oleh Yotsakon Burapha. Di pertandingan extra time,  Irfan Jauhari berhasil mencetak gol ketiga, selanjutnya oleh Fajar Fathur, dan Beckham Putra di gol terakhir.

Keberhasilan mereka kembali membangkitkan sepakbola Indonesia karena sudah lama Indonesia tidak memenangkan medali emas di ajang olahraga SEA Games. Indonesia terakhir kali memenangkan medali emas cabang sepakbola pada tahun 1991 di Manila, Filipina.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) yaitu Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa kemenangan Timnas U-22 menjadi kado penutup indah dari Tim Indonesia. “Alhamdulillah capaian medali kita memenuhi target dari Presiden Joko Widodo dengan membawa lebih dari 69 emas. Tim Indonesia berhasil membawa 87 emas,” ungkapnya. “Saya bangga atas usaha dari atlet-atlet sepakbola Indonesia. Kalian luar biasa telah berhasil membuktikan diri dan mampu menjawab bully-an netizen dengan mendapatkan emas,” tambahnya.

Indonesia juga berhasil memenangkan medali emas dari cabang olahraga lain seperti badminton, perahu tradisional, voli pantai, gulat, dan kickboxing. Indonesia menjadi peringkat ketiga pada klasmen akhir SEA Games 2023. Kegiatan ini ditutup secara resmi pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles