30.3 C
Jakarta
Jumat, Maret 29, 2024

Crash Pecco VS Vinales, Pengamat: Seharusnya Pecco Memberi Banyak Ruang

Crash Pecco VS Vinales MotoGP Prancis 2023

xpresiku.com – Seri MotoGP Prancis pada Minggu (14/5/2023) terjadi banyak drama terjadi. Salah satunya adalah insiden yang melibatkan pembalap Ducati Lenovo, Pecco Bagnaia dan pembalap Aprilia, Maverick Vinales. Keduanya terlibat insiden kecelakaan pada lap kelima awal balapan dimulai. Awalnya Pecco dan Vinales terlibat saling salip hingga di lap kelima tikungan pertama insiden tersebut terjadi.

Akibat insiden tersebut keduanya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sempat terlihat cek cok dan saling dorong diantara mereka usai terjatuh. Insiden tersebut menuai beberapa komentar dari pengamat MotoGP. Meskipun kecelakaan tersebut masih dalam batas Race Insiden, namun para pengamat berpendapat bahwa Pecco seharusnya bisa memberikan ruang untuk vinales. Menurut mereka, dalam balapan hanya ada satu pembalap dalam race line.

“itu masih dalam batas Race Insiden. Namun jika akan menyalahkan, Pecco masih berada di belakang, dia memiliki pilihan untuk tidak menempel pada Vinales. Vinales hanya memilki sedikit ruang untuk melakukan manuver dekat tikungan karena dia harus mengontrol sudut saat menikung,” Kata Michael Laverty melalui BT Sport.

“Saya juga setuju dengan pendapat itu. Di racing line seharusnya hanya ada satu pembalap. Pecco seharusnya menyisakan banyak ruang untuk Vinales. Hal ini seperti Jorge Martin dan Marc Marquez, mereka saling memberikan ruang antara satu dengan yang lainnya sehingga insiden-insiden seperti ini tidak terjadi. Ini penting bagi Pecco untuk balapan kedepannya,” Sylvain Guintoli, menambahkan.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles