26.7 C
Jakarta
Sabtu, April 20, 2024

Jusuf Kalla: Jalan Tol adalah Pekerjaan Swasta Bukan Pekerjaan Pemerintahan

JK mengatakan jalan tol adalah pekerjaan investor bukan pemerintahxpresiku.com – Mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 yaitu Jusuf Kalla atau yang akrab disebut JK kembali mengkritik pemerintah pusat. Kini JK mengkritik mengenai pembangunan jalan tol. “Jangan lupa bahwa jalan tol itu bukan pemerintah yang buat. Jangan lupa ya. Itu dana investor, berasal dari swasta,” ungkap JK setelah melakukan peresmian pembangunan Gedung Universitas Paramadina pada hari Selasa (23/5/2023).

Oleh karena itu, JK mengingatkan kembali agar pemerintah tidak melupakan pembangunan jalan biasa atau jalan non-berbayar. JK mengatakan hal demikian mengingat akhir-akhir ini banyak jalan biasa yang telah rusak berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS). “Jadi mestinya pemerintah tetap fokus pada jalan-jalan non-berbayar. Namun kenapa kerusakannya begitu besar menurut BPS,” tambahnya.

Selanjutnya JK mengapresiasi masyarakat yang berani mengkritik pemerintah mengenai jalan yang rusak. Menurutnya, tindakan tersebut mendesak pemerintah untuk mengambil tindakan. “Pemerintah sekarang mulai kasih dana. Terima kasih kepada masyarakat yang membuat video kritikan tersebut (video jalanan Lampung). Itu yang menggerakan. Oleh karena itu bukan hanya jalan bayar saja yang masuk berita, tetapi juga jalan yang jelek. Satu anak bisa merubah pikiran rakyat Indonesia,” ungkap Jusuf Kalla. Minimnya pembangunan dan perbaikan jalan gratis di pemerintahan era Jokowi membuat JK tegas melakukan kritikan. “Jalan untuk rakyat, jalan untuk petani dan pedagang kecil rusak yang tidak mengalami perbaikan tersebut merupakan ketidakadilan untuk rakyat,” katanya.

Follow Dapatkan Update Terbaru di Google News

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles